Kamis, 21 Juni 2018

Manfaat Ikan Gabus Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Daya tahan tubuh merupakan kemampuan fisik yang bekerja sebagai penangkal semua jenis kuman penyebab penyakit yang akan masuk ke dalam tubuh. Kondisi tubuh sangat dipengaruhi oleh daya tahan tubuh, sehingga jika daya tahan tubuh baik maka tubuh pun akan selalu sehat dan jika daya tahan tubuh menurun akan menyebabkan tubuh gampang terserang penyakit, karena daya tahan tubuh yang menurun dapat mengakibatkan kuman menjadi lebih mudah masuk dan menyerang tubuh.
Menurut Dr.Matthews Lantz Blaylock PhD seorang ahli nutrisi, beliau mengatakan bahwa ada tiga fungsi daya than tubuh, yakni melindungi tubuh dari berbagai macam patogen seperti bakteri, memperbaiki sel rusak yang tidak sehat, dan menjaga tubuh dari partikel asing seperti polusi atau debu.

Terdapat dua bagian sistem daya tahan tubuh yaitu sistem genetik (respon alami tubuh terhadap setiap paparan antigen) dan sistem adaptif (yang diperngaruhi oleh gaya hidup).

Berikut adalah beberapa faktor yang dapat memicu  menurunnya daya tahan tubuh;
  • Kurang tidur
  • Faktor stres
  • Jarang bergerak atau duduk terlalu lama
  • Meminum minuman beralkohol
  • Terlalu banyak makan garam dan gula
  • Kurangnya asupan buah dan sayur

Faktor-faktor seperti diatas lah yang dapat menurunkan dayan tahan tubuh. Sehingga ada baiknya mulai dari sekarang anda menghindari berbagai faktor yang dapat menyebabkan menurunnya daya tahan tubuh. Karena jika daya tahan tubuh menurun, akan menyebabkan tubuh sangat rentan terkenan berbagai jenis penyakit.

Anda bisa mencoba alternatif alami untuk meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi ikan gabus secara rutin. Ikan gabus merupakan salah satu jenis ikan yang dikenal mempunyai manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, salah satunya yaitu dapat meningkatkan sistem daya tahan tubuh.

Manfaat ikan gabus untuk meningkatkan daya tahan tubuh ini sudah terbukti sejak dulu. Hal ini karena ikan gabus memiliki kandungan vitamin B1 dan kandungan albumin yang sangat tinggi, dimana kandungan tersebut sangatlah baik untuk dapat meningkatkan daya tahan tubuh Anda.

Manfaat ikan gabus untuk menigkatkan daya tahan tubuh tidak hanya dirasakan oleh orang dewasa saja. Karena pasalnya, jika anda memberikan asupan ikan gabus pada anak-anak secara rutin maka daya tahan tubuh pada anak akan terus meningkat, sehingga anak-anak pun akan terhindar dari berbagai jenis kuman dan virus menyebab munculnya penyakit.

Dengan daya tahan tubuh yang baik, maka proses tumbuh kembang anak pun akan semakin membaik. Hal itu juga yang akan membuat kecerdasan anak semakin bertambah.

Maka dari itu, untuk meningkatkan daya tahan tubuh Anda sangat disarankan mengkonsumsi ikan gabus secara rutin. Demikianlah informasi seputar manfaat ikan gabus untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Semoga informasi diatas dapat menambah wawasan dan tentunya bermanfaat bagi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar